Cara Memunculkan Kolom Komentar Yang Hilang di Blog Versi Mobile

Blog yang ngikut alias nebeng di blogspot tentu saja memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah banyaknya template gratis ataupun berbayar yang bisa kita pakai. Namun gonta-ganti template kadang membuat masalah baru, entah tampilannya berantakan, beberapa widget hilang dan lain-lain.

Beberapa waktu lalu saya menggati template blog ini dikarenakan blog yang saya pakai lambat banget loadingnya. Hal ini disebabkan karena harus me-load banyak gambar dan script dalam satu page. Mau tidak mau harus ganti template kalau begini hehehe. Ketemulah dengan template gratis yang sekarang saya pakai dan upload. Selesai?

Setelah setting sana-sini, selesai juga tampilan versi desktopnya. Lumayanlah... :)
Kolom Comment tidak muncul di versi mobile
Namun, masalah muncul ketika saya membuka blog lewat HP. Kolom untuk memberikan komentar tidak muncul di browser hp/tablet. Wah bingung juga nih, maklum baru kali ini pakai blogspot. Alhasil, paman google kembali menjadi andalan. Searching sana-sini dan mencoba berbagai tips dari beberapa situs masih tidak mempan juga.

Sebagian besar hanya memberi cara untuk menambahkan kode berikut ke dalam template HTML:
.blogger-iframe-colorize {display: block !important; }
Berhasil? Sayangnya belum. Kolom komentar versi mobile masih enggan nongol :(

Dalam beberapa situs yang saya jadikan rujukan tidak disebutkan peletakan kode diatas. Pokoknya letakkan saja kode tersebut diatas </style> atau di bawah <style type='text/css'>. Lha... di template saya ada banyak sekali kode </style> dan <style type='text/css'> ini.
Letakkan kodenya disini (coba satu per satu)
Nah, ternyata solusinya cukup mudah. Tinggal dicoba saja satu per satu. Cari kode </style> atau <style type='text/css'>, jika ada banyak coba satu persatu kopikan kode .blogger-iframe-colorize {display: block !important; } di atas </style> atau di bawah kode <style type='text/css'>.

Akhirnya tadaaa... berhasil. Kolom komentar akhirnya muncul di browser mobile.
Kolom Komentar akhirnya muncul di versi mobile
Selamat mencoba ya bagi yang kolom komentarnay tidka muncul di browser mobile...

Post a Comment

7 Comments

  1. Keren bang. Berhasil caranya... terima kasih banyak

    ReplyDelete
  2. siiip makasi kak infonya, iya nih pas udah ganti template malah ilang koolom komentarnya heuuu..
    salam kenal yaaa..
    https://naziezie.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak yaa.. artikel ini sangat membantu, sekarang kolom komentarku sudah muncul di versi mobile!

    ReplyDelete
  4. Saya berhasil sih, saya taruh di atas ,/style yang paling bawah

    ReplyDelete