Iklan Motor Murah Tarikan Leasing Adira? Dijamin Penipuan!

Otovirtual.com - Pernah melihat iklan atau mendapatkan tawaran motor murah dari tarikan leasing, terutama Adira Finance? Hati-hati bro, dijamin itu adalah penipuan!

Yups, saya paling sering melihat orang yang mengiklankan "motor tarikan leasing Adira" seperti ini di forum jual beli di Facebook. Semua motor atau mobil yang ditawarkan dibanderol dengan harga sangat rendah, hanya seperempat harga aslinya atau bahkan kurang. Seperti iklan di bawah ini :
Penipuan mengatasnamakan Adira
Penipuan mengatasnamakan Adira
Nah, pastikan untuk tidak mempercayai iklan-iklan atau tawaran seperti ini. Bagaimanapun juga salah satu indikasi penipuan adalah harga yang tidak wajar dan atau minta transfer DP dulu. Apalagi, sudah jelas disitu surat-suratnya tidak lengkap atau STNK only. Bisa jadi motor curian kan? Masak pakai motor keren tapi selalu was-was karena surat tidak lengkap?

Sebagai penguat bahwa iklan semacam itu adalah penipuan, saya coba cek ke Adira Finance di Batam, dan saya mendapatkan jawaban dari Adira sebagai berikut:

Informasi resmi dari Adira
Informasi resmi dari Adira
Jelas kan? Jadi sudah ada informasi resmi dari Adira Finance bahwa :
  1. Adira Finance tidak pernah melakukan transaksi jual beli melalui media sosial apapun. Ingat ya, apapun. Jadi kalau ada iklan semacam ini di FB, Twitter atau yang lainnya yang mengatasnamakan Adira, pasti itu adalah PENIPUAN!
  2. Jangan mudah tergiur dengan penawaran jual beli kendaran murah (STNK only, Tarikan Leasing, BPKB only, dll)
  3. Periksa kebenaran informasi yang anda dapatkan ke:
    • Dering Adira : 1500511
    • FB Adira : Adira Finance
    • Twitter Adira : @adirafinanceID
  4. Adira Finance tidak bertanggungjawab atas kesalahan informasi yang anda dapatkan.
Setelah ada informasi dari Adira di atas, pastikan kita untuk tidak tertarik sedikitpun dengan iklan semacam ini. Jangan sampai kita tertipu!


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

Post a Comment

35 Comments

  1. Saya ingin ikut lelang kendaraan motor roda 2 khususnya dipemalang jawatengah, bagaimana caranya ?

    ReplyDelete
  2. kalau yg jualannya di fb atas nama polwan di jakarta , apakah penipuan jg ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mengatasnamakan Adira (Adira yang menjual), itu sudah pasti penipuan.

      Kalau perseorangan, harus dicek bener-bener ke penjual. Minta ketemu, surat-surat lengkap, ada hitam di atas putih baru mungkin bukan penipuan

      Delete
    2. Mas di Fb ad yg jual online lelang motor/mobil dr adira finance dg garha ny jauh murah dr harga pasar ny...it asli dr adira finance ap penipuan ya mas..??

      Delete
    3. Mas ada juga tuch Mengatasnamakan Karyawan Dr Adira atas nama Achmady Hady APA bnr bpk ITU Karyawan dari Adira,,skdar cek APA ITU penipuan mkc

      Delete
  3. Saya dpt contak nihh dy kryawan lngsng dari adira,,dan bkti poto dy krja dan lg testi orng2 yg beli sama dy,, alamat d jakarta pusat min,, jauh kalo mw ngecek lngsng,, kira2 pnipuan gk ya,, mslh nya dy nerima byar d tempat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gpp mas klau bayar di tempat, asal ada barang kita bayar tapi klau cuma omong kosong buat apa

      Delete
  4. Sy baru kemaren ditawari mtor murah ninja RR 250 cuma 11 jt katanya uniy tarikan adira ,kantor kebayoran dia bilang bisa cek kekantornya langsung , dn bayar setelah unit diterima , dirumah, gimana gan bener ga tuh...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut nyimak gan, kasus yg sama :)

      Delete
  5. Intinya jangan ada bayar didepan om.. kalo tatap muka kemungkinannya cuma barang curian,langsung ngecek kekantor polisi aja..

    ReplyDelete
  6. Gua baru mau deal sama pegawai adira namanya pak hery, dia jga ngasih alamat kantor adira kebayoran, takut nipu juga soalnya posisi jauh

    ReplyDelete
  7. Pesan aja sama agan2 lbh hati2 saja saya salah satu korban dng kasus yg sama yg mengatasnamakan adira finance dng mengaku nama anggi setiawan saya kena tipu dng mentransfer uang sebesar 2.5 jt.utk DP dia jg mengerim foto ktp dan sim jg tp ternyata palsu.dan kondisi tmpt saya jg jauh dari malang jatim.yg mau mencoba bantu dng melaporkan kepada pihak berwajib krn lokasi penipu sepertinya sekitaran jawa barat.sekali lagi utk agan2 lbh hati2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, wajib hati-hati dan krosscheck sebelum transaksi

      Delete
    2. Saya juga kmren kenak tipu 9jt500.... Dsruh tf pelunasan dan dia jg mengirim bukti2 ktp, kk dan foto2 dia...
      Sya kenak tipu di mitra Mandiri motor. Atas nama wawan setelah sya lunasi wa saya di blok.

      Delete
  8. Ada teman, sdh DP ,dr awal tdk di inpo kl sdh Dp jk cancel , uang tdk kembali.
    Akhirnya drpd nambah dana utk bayar full, lbh baik kehilangan uang DP sj.mulai curiga, stlh foto di fb & di google, sama ttp nama berbeda .
    Setidaknya , dr awal mmg teman sy, berkata, kl pun hilang, alhamdullilah, ada 1 org lagi, yg membantu saya, jawab saat sy di hisab.

    ReplyDelete
  9. Sya di tawari motor cbr 250cc dngan harga 15 juta dri facebook atas nama polwan yosy,mungkinkah itu modus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yovianty riandhini gan mgkin,itu sama dgn wa yang menipu saya 8jt

      Delete
    2. saya hari ini lg chat sm polwab yosi, bagaimana ni gan?

      Delete
  10. Bg aku juga dapat info itu dr instagram, pas aku cht dia ku mintak foto ktp, kk dia sama surat keterangan kerja dia di kirimnya bg, itu penipuan gak bg? Mohon saran bg makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ada Polwan d POLDA JABAR namanya Briptu TICKA PERTIWI menawarkn Mobil Tarikan dgn harga Murah di daerah Garut Jl. Cikuray No.26 Regol Kota Bandung.nama Showroomnx : ADIRA FINACE.mhon infonya.!

      Delete
  11. Terima kasih pak infonya,saya hampir saja tertipu krna liat yamaha R25 harga yg sangat murah,curiganya knp dia minta dp nya trasfer..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur tidak sampai transfer. Makasih kunjungannya...

      Delete
  12. ini saya juga pesan motor tapi KWITANSInya kok gk di kasih yang asli.

    ReplyDelete
  13. saya juga di minta DP, terus di suruh tranfer 7000000 sisanya setelah barang datang

    ReplyDelete
  14. saya juga di minta DP, terus di suruh tranfer 7000000 sisanya setelah barang datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penipuan...Berkedok Pt Adira.
      Raib 13.4 Juta...Kmarin
      Hati Hati Yg Mengatas Nama Kan Adira.

      Delete
    2. Penipuan...Berkedok Pt Adira.
      Raib 13.4 Juta...Kmarin
      Hati Hati Yg Mengatas Nama Kan Adira.

      Delete
  15. Berati tadi di FB penipuan ya yg mengatasnamakan Andira

    ReplyDelete