Mana yang Layak Menjadi Mobil Sport Terbaik 2017? Civic Type-R, McLaren 720S, Porsche 911 GT3 atau Yang Lain?

Daftar ini dikeluarkan oleh "majalah" otomotif kenamaan Inggris, Autocar. Tim Autocar telah mengumpulkan dan mereview beberapa mobil sport terbaik di tahun 2017 lalu yang kemudian akan dinobatkan dan dicap sebagai mobil sport terbaik di tahun 2017.

Dalam daftar ini ada beberapa merek, mulai dari Porsche, BMW, Honda hingga Caterham. Mereka adalah BMW M4 CS, Honda Civic Type-R, Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio, Aston Martin DB11 V8, Caterham Seven 420R Donington Edition, McLaren 720S, Mercedes-AMG E63 S Wagon , Mercedes-AMG GT-R dan Porsche 911 GT3. Sedikit heran untuk McLaren 720S, karena menurut saya sih cocoknya masuk kategori supercar, tapi mungkin di Inggris beda kali ya kategorinya...
Best Sport Car 2017 - Autocar
Best Sport Car 2017 - Autocar
Walaupun labelnya motor sport, namun pengetesan tidak hanya dilakukan di sirkuit, melainkan juga di jalan raya. Mobil mana yang memenuhi sebagai kriteria terbaik di jalan raya dan sirkuit, itulah yang dicari. Beberapa kriteria tersebut antara lain keseimbangan chassis, grip, tenaga, steering dan kualitas redaman kabin maupun suspensi untuk menentukan mobil mana yang memiliki kinerja terbaik sebagai sport car.

Monggo dilihat video review dari Autocar berikut:


Jelas akan sangat menarik karena beberapa mobil kelasnya cukup jauh, seperti Civic Type R bersaing dengan McLaren 720S atau Porsche 911 GT3. Kalau tidak sabar bisa langsung menuju ke menit 38 untuk mengetahui siapa mobil sport terbaik versi Autocar.

Atau bisa juga lihat tabel di bawah ini:
Final result Mobil Sport Terbaik 2017
Final result Mobil Sport Terbaik 2017
Gimana? Setuju nggak dengan Autocar? Atau punya versi sendiri?

Post a Comment

0 Comments