Pembalap Yamaha Indonesia Diperkenalkan ke Dunia Bersama Rossi dan Pembalap Dunia Lainnya

Di musim kompetisi balap 2018 ini, Yamaha Motor Co., Ltd. akan mengikuti berbagai kompetisi di seluruh dunia seperti MotoGP, Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship. Sebelum musim dimulai, Yamaha secara resmi memperkenalkan para pembalapnya yang akan berkompetisi di musim balap 2018 di Sirkuit Chang Buriram Thailan tanggal 15 Februari 2018 kemarin.
Rider Yamaha Racing Indonesia Diperkenalkan Bersama Pembalap Dunia
Rider Yamaha Racing Indonesia Diperkenalkan Bersama Pembalap Dunia
Para pembalap dari Indonesia juga turut diperknalkan disini seperti Galang Hendra Pratama yang akan berkompetisi di WSSP300 bersama tim PATA Yamaha serta Richard Taroreh dan M Faerozi yang akan berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 cc (AP250), dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

Ketiga pembalap Indonesia ini diperkenalkan bersama dengan para pembalap Yamaha lainnya sepeti  Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco serta Michael van der Mark. Mantab!

Yamaha memang sudah mengembangkan penjenjangan pembalap dari negara manapun yang terstruktur mulai tahun 2015 lalu agar mampu berkompetisi di level internasional seperti ARRC dan juga All Japan Road Race Championship. Yamaha VR46 Master Camp juga selalu diselenggarakan Yamaha bekerjasama dengan VR46 Riders Academy Valentino Rossi.
”Kami telah bekerjasama antara Yamaha dengan Master Camp, dimana diantara pembalap tersebut juga berasal dari Asia. Mereka (pembalap Asia) mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin kita akan bisa melihat pembalap Asia di balap dunia pada masa mendatang,” ucap Valentino Rossi.
Valentino Rossi menilai rider Asia mempunyai skill dan potensi yang bagus
Valentino Rossi menilai rider Asia mempunyai skill dan potensi yang bagus
The Champ sendiri telah dimulai tahun 2016 lalu dimana hingga saat ini sudah 4 kali diselenggarakan dengan 23 pebalap dari 12 negara yang berbeda. Galang Hendra Pratama merupakan salag satu peserta yang kemudian membuat kejutan dengan menjuarai salah satu seri di World Supersport 300 dengan Yamaha R3. Hasil tersebut menjadikan Galang akan mengikuti WSSP300 tahun ini selama semusim penuh.

Baca juga: 

Rider Yamaha Racing Indonesia bersama Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM
Rider Yamaha Racing Indonesia bersama Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM
Di tahun 2018 ini, Yamaha Racing Indonesia membawa misi “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” dengan menerjunkan para pembalap muda berlaga di pentas internasional.


Post a Comment

0 Comments