MotoGP Belanda: Alex Rins dan Suzuki Kembali Bersinar Sabet Podium 2

MotoGP Belanda kemarin layak menjadi seri terbaik dari MotoGP tahun ini. Sejak start hingga bendera di garis finish dikibarkan, para pembalap tidak henti-hentinya menyuguhkan race yang mendebarkan dengan saling overtake. Tidak ketingalan, pembalap Suzuki, baik Andrea Iannone maupun Alex Rins.
Alex Rins Sukses Rebut Podium 2 di GP Belanda
Alex Rins Sukses Rebut Podium 2 di GP Belanda
Ini tak lepas dari persiapan matang Team Suzuki Ecstar MotoGP dalam menghadapi seri ke-8 di TT Assen Circuit, Belanda (1 Juli 2018) yang menghasilkan akhir yang positif dan menggembirakan. Di tengah persaingan ketat, Alex Rins mampu memberikan penampilan terbaik dalam menunjukan kualitas performa Suzuki sekaligus menunjukan tajinya di jajaran Top MotoGP Riders, hingga sukses merebut podium kemenangan di posisi ke-2.

Cuaca cerah di sirkuit ‘The Cathedral of Speed’ kemarin menjadikan Alex Rins, Andrea Iannone dan seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP semakin bersemangat. Alex Rins mampu mengambil momentum dan memacu Suzuki GSX-RR hingga di akhir race, berdual dengan pembalap-pembalap lainnya.
“Sebelum balapan, saya sempat didera rasa sakit perut, namun berkat pertolongan tim medis saya bisa cepat merasa lebih baik, jadi saya benar-benar berterima kasih kepada mereka. Ketika balap akan dimulai, saya berpikir 'wow, ini akan menjadi balapan milik saya!'. Kecepatan Suzuki GSX-RR kami bagus dan saya bisa menikmatinya! Ada banyak over-taking dan gerakan yang ketat, jadi saya selalu berusaha mendorong untuk tetap bersama yang lain dan menahan posisi saya. Saya berharap saya dapat tetap berada di puncak untuk balapan berikutnya juga. Saya merasa percaya diri untuk Sachsenring,” ujar Rins. 
Rins rayakan podium di Assen
Rins rayakan podium di Assen
Balapan kemarin sendiri dimenangkan oleh Marc Marquez yang diikuti oleh Rins dan Vinales. Hasil ini sekaligus membuat peningkatan progress yang sangat positif dibandingkan musim balap 2017, dimana pada saat itu Team Suzuki Ecstar MotoGP belum pernah merasakan panggung podium sama sekali. Semoga seri berikutnya di Jerman menjadi semakin menarik lagi...

Post a Comment

0 Comments