Civic Type R Kembali Pecahkan Rekor di Mount Panorama Bersama Jenson Button

Kembalinya Honda Civic Type R FK8 telah banyak memecahkan rekor di beberapa sirkuit di seluruh dunia. Walaupun mobil sport dengan penggerak roda depan, namun performa mesin 2.0 liter turbonya memang cukup nampol, khas Type R-nya Honda. Baca jugaHonda Civic Type R Kembali Rebut Gelar Raja Nurburgring
Honda Civic Type R Pecahkan Rekor di Mount Panorama
Honda Civic Type R Pecahkan Rekor di Mount Panorama
Sebelumnya, Civic Type R telah berhasil memecahkan rekor di beberapa sirkuit ternama Eropa , seperti Nurburgring, Spa-Francorchamps, Silverstone, Estoril dan Magny-Cours. Semuanya memecahkan rekor sebagai mobil FWD tercepat di track.
  • Nurburgring 7 menit 43.08 detik
  • Spa-Francorchamps 2 menit 53.72 detik
  • Silverstone 2 menit 31.32 detik
  • Estoril  2 menit 01.84 detik
  • Magny-Cours 2 menit 01.51 detik
Belum lama ini, Civic Type R dibawa keluar Eropa, tepatnya di Australia dan mencoba memecahkan rekor lap tercepat di sirkuit Mount Panorama, salah satu sirkuit favorit saya (di game Real racing 3 hehe).
Civic Type R di salah satu tikungan di Mount Panorama
Civic Type R di salah satu tikungan di Mount Panorama
Hasilnya, Honda Civic Type R berhasil memecahkan rekor terbaru untuk mobil produksi penggerak roda depan dengan waktu 2 menit 35.207 detik. Drivernya adalah juara dunia Formula 1 2009 dan duta besar Honda, Jenson Button. Hasil ini dicapai dalam satu dari 14 putarannya yang berjalan selama satu jam di pagi hari dan sesi singkat 10 menit di sore hari.
"Apa pun yang Anda kendarai di Mount Panorama sangat menakjubkan. Di seberang gunung, Type R begitu cepat melewatinya, jadi begitu saya mengikuti ritme dan terbiasa dengan kecepatan yang saya bawa, itu benar-benar menyenangkan," ujar Button.
Jenson Button & Civic Type R
Jenson Button & Civic Type R
Mantab ya, sirkuit mana lagi nih yang akan menjadi "korban" Civic Type R? Sentul mungkin? 😅

Post a Comment

0 Comments