Seminar Safety Riding di Poltek Batam Bersama Capella Honda, Sarjana Itu #Cari_Aman

Otovirtual.com - Usaha mengedukasi masyarakat Batam dan sekitarnya mengenai keselmatan berkendara terus dilakukan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara atau Capella Honda Kepri. Dan mendekati akhir kuartal ketiga tahun 2019 ini, Capella selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepri melalui Tim Safety Ridingnya kembali melaksanakan seminar bertema keselamatan berkendara di kampus Politeknik Negri Batam.
Seminar Safety Riding di Poltek Batam
Seminar Safety Riding di Poltek Batam bersama Capella
Seminar ini diselenggarakan pada tanggal 21 September lalu melalui kerjasama Tim Safety Riding Capella Honda dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam yang menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang Safety Riding, yaitu Satlantas Polresta Barelang.

Acara yang dibuka dengan sambutan oleh Wakil Presiden Mahasiswa Poltek Batam ini dihadiri seratusan peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai prodi. Selain materi seminar yang disampaikan narasumber, Capella Honda juga menampilkan profil perusahaan yang dipaparkan oleh Supervisor Safety Riding Capella Honda Budi Winarto.

Dalam paparannya, Budi juga menunjukkan pencapaian Tim Safety Riding Honda dalam melaksanakan program edukasi keselamatan berkendara.
"Kami tak hanya mengedukasi masyarakat pengguna aktif sepeda motor, tapi juga semua jenjang pendidikan. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa kami edukasi. Tentu materinya disesuaikan jenjang pendidikannya," ujar Budi.
Yang cukup menarik ada pada sesi diskusi dimana banyak mahasiswa yang mengajukan pertanyaan yang cukup menukik. Sebagai contoh, tentang perilaku beberapa pengemudi kendaraan umum yang kerap ugal-ugalan dan kadang tanpa mengindahkan keselamatan pengguna jalan yang lain. Peserta yang lain juga ada yang mempertanyakan peran Honda dalam upaya membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Diskusi berlangsung tertib dan seru yang dipandu moderator dari Capella Honda, Uswatun Hasanah. Waktu yang disediakan selama 1 jam ternyata tidak cukup mengakomodir pertanyaan peserta. Untuk itu moderator mempersilakan peserta yang belum sempat dijawab pertanyaannya untuk
bertanya secara pribadi kepada narasumber. Di akhir acara, panitia memberikan lucky draw menarik kepada peserta yang beruntung.


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

Post a Comment

0 Comments