Modifikasi Kawasaki Z125 Pro Jadi Ninja H2, Wow!

Otovirtual.com - Memiliki sebuah masterpiece seperti Kawasaki Ninja H2 (dan H2R) pasti menjadi impian para biker. Superbike dengan tambahan turbocharger dan tenaga lebih dari 200HP dipastikan akan memacu andrenalin saat digeber. Walaupun tentu saja harganya akan menguras dompet untuk memilikinya... Namun apakah semua orang berani menggunakan seluruh tenaga yang lebih dari 200 HP tersebut?

Modifikasi Z125 menjadi Ninja H2
Modifikasi Kawasaki Z125 menjadi Ninja H2

Nah, kabar gembira nih bagi yang nggak punya nyali untuk menggeber Ninja H2 karena salah satu rumah modifikasi (kalau tidak salah) di Jepang yang menyediakan kit modifikasi motor menjadi Ninja H2. Kit modifikasi ini dikhususkan untuk motor Kawasaki lainnya, yaitu Kawasaki Z125 Pro... motor mini 125 cc yang "hanya" memiliki tenaga 9 HP dan torsi 9,6 Nm. Alias nggak sampai 5% dari tenaga Ninja H2 😅

Modifikasi Z125 menjadi Ninja H2
Modifikasi Z125 menjadi Ninja H2, Lumayan detail

Penyedia kit ini adalah Pleasure MC yang berbasis di Nisshin, Aici Prefecture. Mereka menyebut motr ini dengan nama h2 (pakai h kecil). Sayangnya, pembeli harus membeli 1 set lengkap bersama motor Z125 karena memang kit ini tidak dijual terpisah. Harganya untuk set motor lengkap dengan bodykit H2 adalah 1,25 juta yen atau sekitar 181 jutaan rupiah. Itu belum termasuk biaya pengecatan sekitar 200.000 yen atau sekitar 29 jutaan rupiah. Eh belum pajak lagi... Muahal pakai banget ya? Harga dasar Z125 memang sudah mahal sih di Jepang, sekitar 51 jutaan kalau dirupiahkan.

Modifikasi Z125 menjadi Ninja H2

Modifikasi Z125 menjadi Ninja H2

Modifikasi Z125 menjadi Ninja H2

Modifikasi Z125 menjadi Ninja H2

Pleasure MC sendiri mendapatkan banyak kerjasama dan dukungan dari pemiliki H2 asli untuk membuat detail kit modifikasi ini. Desain body-nya dari seat cown, upper cowl dan tangkinya cukup mirip dengan body NInja H2 yang diperkecil. Frame dan turbochargernya dibuat dari FRP (Fiber Reinforced Plastic), termasuk juga cover knalpotnya juga terbuat dari FRP. Total ada lebih dari 40 part untuk membuat modifikasi seperti ini.

Nah, untuk mendapatkan motor h2 ini harus sabar ya, karena dibutuhkan waktu 2 bulan untuk delivery-nya sejak pemesanan. Minat untuk memiliki Ninja H2 versi mini?

Kalau saya yang ditawarin (kaum mending-mending masuk):

  • Ogah karena harganya muahal nggak ketulungan, lagian nggak mungkin juga beli di Jepang. Mending beli Z125 buat koleksi saja 
  • Kalau punya duit 180 jutaan, mending buat beli moge lainnya deh. Seken juga nggak papa 😆


Sumber : Pleasure MC


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

Post a Comment

0 Comments