MotoGP Silverstone 2017 : Dovizioso Juara, Rossi Ketiga, Engine RC-213V Marquez Ngebul

Di sirkuit Silverstone Inggris ini, selama 3 tahun terakhir terdapat 3 pembalap dari 3 tim berbeda yang menjuarai kelas MotoGP. Tahun 2014 ada Marquez, kemudian Rossi di tahun 2015 dan terakhir ada Vinales dari Suzuki yang berhasil mendapatkan podium 1 pertamanya di kelas MotoGP. Hebatnya lagi, di 2017 ini Ducati bersama Dovizioso tampil hebat dan berhak atas podium tertinggi.
Dovizioso Juara di Silverstone
Dovizioso Juara di Silverstone
Start race, Rossi langsung memimpin diikuti oleh Marquez dan Crutchlow. Namun tidak lama kemudian Vinales berhasil overtake Crutchlow, pembalap tuan rumah dan berhak atas posisi 3. Rossi dan Vinales tampaknya cukup unggul di sirkuit ini. Di lap kedua atau 18 lap to go, Vinales sudah overtake Marquez dan membuntuti Rossi di posisi 2.

Lap 5, Dovizioso dengan Ducatinya yang unggul power berhasil overtake Marquez di track lurus. Posisi terdepan sekarang menjadi Rossi yang masih nyaman 0.8 detikan di depan Vinales dan diikuti oleh Dovizioso. Marquez terlihat keteteran menghadapi Yamaha dan Ducati sampai harus "mengerem" pakai sepatunya, sementara Crutchlow masih membayangi di posisi 5.

Lap 10 dan 11, Dovizioso dan Vinales saling overtake yang akhirnya "dimenangkan oleh Dovi. Sepertinya Dovi ingin mendekati Marquez di klasemen sementara, edan si Dovi. D lap 11 ini juga, Marquez yang mencetak fastest lap berhasil overtake Vinales. Posisi sementara Rossi, Dovi, Marquez, Vinales dan Crutchlow. Kelima pembalap ini masih sangat dekat gapnya dan menjauh dari grup kedua dibelakangnya.

Petaka bagi Marquez terjadi di lap 13. Engine RC-213V milik Marquez ngebul alias bermasalah sehingga harus mengakhiri balapan lebih cepat. Sayang banget... padahal baru seru-serunya...

Engine RC-213V Marquez Ngebul di lap 13
Engine RC-213V Marquez Ngebul di lap 13
Lap 17 atau 3 lap to 3, Dovi yang tampil hebat di track lurus akhirnya bisa overtake Rossi. Untuk pertama kalinya di race ini, Rossi harus turun ke posisi 2. Tak lama kemudian Vinales juga salib Rossi. Wah, Rossi kok malah kendor nih di lap-lap akhir...

Hingga akhir race, posisi tak berubah. Dovizioso menjuarai race MotoGP Silverstone diikuti oleh Vinales dan Rossi. Selamat Dovi... benar-benar seru race musim ini!

Hasil MotoGP Silverstone 2017:

Hasil MotoGP Silverstone 2017
Hasil MotoGP Silverstone 2017
Dengan hasil ini, maka selama 4 tahun terakhir, Sirkuit Silverstone telah ditaklukkan 4 pembalap dari 4 tim berbeda. Mulai dari Marquez di 2014, Rossi di 2015, Vinales di 2016 dan terakhir Dovizioso di tahun 2017 ini.


Post a Comment

0 Comments