Finish di Posisi 6 di Valencia, Dimas Ekky Amankan Posisi 3 Klasemen Pebalap CEV Moto2

Gelaran CEV International Championship seri ke-2 digelar di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia pada tanggal 28 - 29 April 2018 lalu. Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky dan Gerry Salim menuntaskan hasil di Valencia dengan cukup positif.
Dimas Ekky di CEV Moto2 Valencia
Dimas Ekky di CEV Moto2 Valencia
Dimas Ekky yang terjun di kelas Moto2 CEV di race kali ini mampu menyelesaikan race di posisi 6 dan berhak mendapatkan poin 10. Dengan hasil ini DImas naik peringkat dan mengisi posisi ketiga di klasemen pebalap sementara. Dimas mengoleksi 36 poin dari total 3 race. Untuk Moto2 CEV di Valencia ini hanya digelar 1 race saja, bukan 2 race seperti biasanya.

Di Valencia, Dimas start dari posisi kesembilan. Di awal lap, Dimas mampu mengisi posisi 5 besar dan terus berusaha mengejar dua pebalap di depannya untuk memperebutkan posisi tiga besar. Namun di pertengahan race, Dimas mengalami kesulitan dalam mengejar grup di depannya dan akhirnya finis di posisi keenam.
Klasemen Pembalap CEV Moto2 2018
Klasemen Pembalap CEV Moto2 2018
"Saya berusaha melakukan start yang bagus agar bisa bertahan di grup depan, tetapi mereka langsung membuka jarak. Akhirnya, saya memutuskan untuk berkonsentrasi agar bisa mempertahankan posisi dan bisa finis. Penting untuk menjaga fokus dan positifnya kami bisa mendapatkan poin dan kini berada di peringkat ketiga klasemen," ujar Dimas Ekky.
Bagaimana dengan Gerry Salim?

Gerry Salim yang terjun di kelas Moto3 Junior World Championship harus puas finish di posisi 25 dan 27 pada dua kali balapan yang digelar. Gerry agak kesulitan dengan kondisi sirkuit yang berangin.
Gerry Salim di CEV Moto3 Valencia
Gerry Salim di CEV Moto3 Valencia
"Di sini, saya bisa memahami dengan lebih baik bagaimana para pebalap tercepat beraksi di kelas ini. Mereka langsung memacu motor dengan maksimal dari awal hingga akhir balapan. Kondisi sirkuit sangat sulit karena angin yang sangat kencang. Saya senang karena bisa belajar sangat banyak pada akhir pekan ini," ujar Gerry.
Sementara itu, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra mengatakan bahwa hasil kedua pembalap AHRT ini cukup positif. Kegigihan para pebalap dan potensi mereka untuk terus berkembang terlihat dari jalannya race.
“Para pebalap sekali lagi telah memperlihatkan usahanya dan mendapatkan banyak hal di putaran kedua di Valencia. Musim balap masih panjang dan mereka masih harus terus meningkatkan potensinya,” ujar Indraputra.
Untuk gelaran CEV International Championship selanjutnya akan digelar di Le Mans, Perancis pada tanggal 18 - 19 Mei 2018, namun hanya kelas Moto3 saja yang dilombakan. Gelaran ini bersamaan dengan ajang MotoGP di Le Mans. Yuk kita dukung terus pembalap Indonesia!

Post a Comment

0 Comments