Dani Pedrosa Umumkan Pensiun Dari MotoGP, Ini Komentar Para Pembalap Lainnya

Pedrosa resmi mengumumkan pensiun dari ajang MotoGP di akhir musim ini dalam press con yang digelar kemarin. Pedrosa memutuskan pensiun setelah terjun di Grand Prix selama kurang lebih 17 tahun.
Pedrosa Umumkan Pensiun dari MotoGP
Pedrosa Umumkan Pensiun dari MotoGP
Sepanjang kariernya, Pedrosa telah meraih tiga gelar juara dunia yang terdiri dari 1 titel kelas 125cc (2003) dan 2 titel kelas 250cc (2004 dan 2005). Namun saat naik kelas di MotoGP, Pedrosa belum mampu sekalipun meraih juara dunia. Prestasi tertingginya "hanya" mampu meraih posisi runner up di tahun 2007, 2010, dan 2012.
"Tahun depan aku tidak akan lagi mengikuti kompetisi MotoGP. Ini artinya karirku akan selesai musim ini. Ini adalah keputusan yang telah aku pikirkan sejak lama dan jelas merupakan keputusan sangat sulit karena aku mencintai olah raga ini. Walaupun aku mendapatkan kesempatan bagus untuk tetap di dunia racing namun aku merasa intensitasnya tidak seperti sebelumnya. Aku sekarang memiliki prioritas lain dalam hidupku"
"Aku bersyukur sudah memiliki kesempatan luar biasa bergabung di dalam tim yang sangat penting termasuk para fans. Aku bisa katakan saat ini aku sudah meraih lebih dari yang aku harapkan. Aku bangga dengan semua yang telah aku lakukan di olahraga ini."
Beberapa pembalap MotoGP lainnya pun turut memberikan komentarnya pada press con setelahnya, antara lain Marquez (Repsol Honda Team), Valentino Rossi, Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Ducati Team), Jack Miller (Alma Pramac Racing), dan juga Alex Rins (Team Suzuki Ecstar).

Marc Marquez :
"Dani adalah salah satu Pembalap terpenting MotoGP, saya mengucapkan terima kasih kepadanya karena ia adalah salah satu dari banyak Hero untuk anak anak kecil yang mengikuti mimpi kami, khususnya bagi saya. Ini sulit dimengerti namun semuanya akan berakhir seperti ini. So, sangat senang menjadi team matenya"
Valentino Rossi :
"Sebuah kehilangan besar untuk MotoGP karena kami (akan) kehilangan salah satu pembalap terbaik di tahun-tahun terakhir, dan merupakan suatu penyesalan ia tidak pernah memenangkan Kejuaraan MotoGP, menurut saya ia pantas memperolehnya minimum sekali"
Maverick Vinales :
"Ia adalah referensi kami ketika kami kecil, ketika saya memulai ia sudah mulai menang dikelas 125 cc. Saya memiliki hubungan baik dengannya dan sungguh senang bisa balap bersama salah satu idolamu. Saya hanya berharap yang terbaik untuknya, sungguh kehilangan saat tidak kembali membalap bersamanya karena ia merupakan salah satu yang terbaik."
Andrea Dovizioso :
"Bagi saya ia adalah rival yang kuat, Saya hadir di World Championship persis setelahnya. Saya ingat race di Mugello 2001 ketika saya Wild Card dan mulai hujan dan kami tidak memiliki pengalaman, saya sangat ingat kejadian balap itu. Ia pernah jadi team mate saya di HRC dan di kelas 125 dan 250 cc dan ia sedikit lebih cepat dari saya. Saya berusaha belajar darinya, dari talentanya, cara kerjanya dan ia selalu menjadi referensi saya  untuk waktu yang lama."
Jack Miller :
"Ia sudah menjadi legenda, Juara dunia di kelas kelas lebih ringan dan untuk apa yang ia perbuat di kelas primer. Sungguh senang membalap dibelakangnya – saya jarang berjibaku dengannya karena ia biasannya berada jauh di depan. Saya berharap ia menemukan sesuatu setelah balap dimana ia sangat menginginkannya"
Alex Rins :
"Saya sangat mengapresiasi apa yang ia lakukan di karirnya, apa yang ia telah lakukan di MotoGP dan banyak balap balap lainnya. Sungguh senang berada satu track dengannya dan saya berharap yang terbaik untuknya."
Selain saat sesi press con, beberapa pembalap juga mengungkapkan perasaannya melalui media sosialnya masing-masing seperti Takaaki Nakagami dan Lorenzo.
Takaaki Nakagami :
I’m very happy and lucky to share the track with you this year! I try to learn as much as I can from you 👀 I wish you the best for your future #ThankYouDani #Respect @26_DaniPedrosa 
Jorge Lorenzo :
"Se retira un referente del motociclismo español. Siempre recordaré nuestras grandes batallas desde 125cc hasta cuando luchábamos por el título de MotoGP. Técnico, rápido, respetuoso y por si muchos no se acuerdan, tricampeón del mundo! Disfruta de todo lo conseguido. #GraciasDani"
Terima kasih Dani
Terima kasih Dani Pedrosa!
Terima kasih Dani telah menghibur kami dan mempertontonkan race yang sangat menarik, semoga sukses di kesempatan lainnya!

Post a Comment

0 Comments