Hari Olahraga nasional, Galang Hendra Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018

Menyambut Hari Olahraga Nasional ke 35, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada para Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018. Salah satunya adalah Galang Hendra Pratama yang menjadi Olahragawan Berprestasi Balap Motor. Penghargaan ini sendiri diserahkan dalam seremonial yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu 9 September lalu.
Galang Hendra Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018
Galang Hendra Raih Penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi 2018
Seperti kita ketahui, Galang berhasil meraih podium pertama dalam ajang WSSP300 sirkuit Jerez, Spanyol tahun 2017 dan kemudian kembali merebut podium 1 di sirkuit Brno, Republik Ceko bulan Juni lalu. Atas capaian ini, Galang menjadi satu-satunya atlet balap yang mendapat penghargaan pada acara ini.

Kebahagiaan jelas terlihat pada wajah pemuda 19 tahun ini. Galang Hendra mengaku sangat senang dan berterima kasih atas penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 yang diberikan secara langsung oleh pemerintah melalui Menpora.
“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Perancis, pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” ujar Galang Hendra.
Sementara itu, M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports YIMM juga turut bangga atas raihan penghargaan ini. Dengan pencapaian yang telah diraih, menjadi bukti bahwa Indonesia bisa berprestasi tinggi di tingkat internasional dan tidak bisa dipandang sebelah mata.
Galang Hendra bersama M.Abidin selaku GM After sales & Motor Sports PT YIMM
Galang Hendra bersama M.Abidin
"Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra. Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success-story Galang mampu menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ujar M. Abidin.
Selamat ya buat Galang hendra, semoga bisa memotivasi untuk lebih berkembang dan mencapai impian tertingginya.

Post a Comment

0 Comments