![]() |
Honda Raih Service Quality (SQ) Award 2018 - Kategori Diamond |
- Booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen)
- Pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli / part tertentu)
- Service visit (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor)
- Reminder Service (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telephone) serta berbagai layanan yang siap memanjakan konsumen setia sepeda motor Honda.
Menurut GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, hal ini merupakan wujud apresiasi bagi setiap insan layanan purna jual Honda di seluruh Indonesia yang akan memacu AHM untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan layanan konsumen.
“Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap layanan purna jual yang telah kami berikan sehingga mengantarkan kami untuk mendapat penghargaan ini. Perkembangan pasar dan segmentasi konsumen kami yang semakin beragam membuat kami sadar untuk terus menyesuaikan dan terus meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS,” ujar Wedijanto.Saat ini, AHM telah di dukung oleh lebih dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.750 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta ada sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Service Quality Award 2018 sendiri diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) yang bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survey kepada lebih dari 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari – Maret 2018.
Untuk surveinya dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value ( PSV ) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.
PSQ memfokuskan pada 4 ( empat ) KPI utama service yang mewakili Moment of truth ( MoT), yaitu:
- Service accessibility (dapat mengakses pusat layanan oleh pelanggan)
- Service process (Prosedur dan elemen yang terkait dengan proses layanan)
- People (Staf atau pelopor yang berinteraksi dengan pelanggan)
- Service solution (kualitas penanganan pengaduan)
Bagaimana dengan Honda? Untuk survei ini Honda mendapatkan nilai 40674 sehingga mendapatkan SQ Award 2018 kategori Diamond. Selamat!
0 Comments