Pembalap Honda, Herjun Atna Sapu Bersih Podium Pertama TTC Seri ke 5

Pembalap didikan Astra Honda Racing School tampil gemilang dalam ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2018 seri kelima di Bira International Circuit, Pattaya, Thailand akhir minggu kemarin. Race yang digelar pada Sabtu - Minggu, tanggal 13 - 14 Oktober kemarin dimenangkan oleh Herjun Atna Firdaus baik di race 1 maupun race 2. Bahkan pada race kedua, pembalap Muhammad Hildan Kusuma pun turut menemani Herjun dengan menempati podium ketiga.
Herjun Atna Firdaus Sabet Podium 1 di race 1 dan race 2 TTC Seri 5
Herjun Atna Firdaus Sabet Podium 1 di race 1 dan race 2 TTC Seri 5
Pada ajang balap ini, seluruh pembalap menggeber motor yang sama yakni Honda NSR250R. Pada balapan pertamadi hari Sabtu, Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium pertama dengan total catatan waktu 22:51.774. Sedangkan Hildan Kusuma berhasil finis ke-6 dengan catatan waktu 23:06.294 dan disusul Abdul Gofar finis berada diurutan ke 7 dengan catatan waktu 23:10.793.

Jalannya race kedua juga sangat ketat. Herjun yang start dari posisi ke-3 dan Hildan dari posisi ke-6 dapat melakukan start dengan baik. Herjun berhasil merangsek masuk ke barisan depan hingga berhasil memimpin balapan hingga lap ke-2. Memasuki lap ke-3, Herjun harus turun di posisi ketiga dibelakang dua pembalap tuan rumah. Sementara, Hildan berada di posisi 5 pada awal balapan. Di pertengahan balapan, Herjun dan Hildan berhasil memanfaatkan kesalahan pembalap di depannya sehingga mampu naik ke posisi 2 dan 4.
Ketatnya race 1 dan race 2 TTC Seri 5
Ketatnya race 1 dan race 2 TTC Seri 5
Di garis finish, setelah 20 lap dilalui, Herjun Atna Firdaus finis pertama dengan total catatan waktu 22:28.369. Sementara itu, Hildan Kusuma finis di posisi ke-3 dengan catatan waktu 22:36.323, dan disusul Abdul Gofar pada urutan finis ke 6. Berikut kompentar para pembalap usai race :
“Senang sekali saya meraih hasil sempurna di putaran 5 TTC ini. Balap kali ini saya rasakan cukup ketat. Berkali-kali saya mendapatkan serangan dari pembalap tuan rumah. Saya berusaha untuk tetap fokus. Kesabaran saya akhirnya berbuah hasil manis di penghujung balapan. Di lap terakhir saya mampu melakukan overtake pembalap tuan rumah untuk akhirnya menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Semoga performa ini mampu saya pertahankan di seri berikutnya,”  ujar Herjun
“Hasil yang sesuai dengan target saya. Target saya untuk bisa meraih podium di seri ini akhirnya tercapai, meskipun terlibat pertarungan dengan pembalap negara lain sepanjang balapan. Semoga pada seri berikutnya saya mampu kembali meraih hasil positif untuk Indonesia,” ujar Hildan.
“Karakter sirkuit di sini benar-benar menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Belajar dari pengalaman pada balapan pertama, saya mampu meminimalkan kesalahan sendiri di beberapa tikungan yang kerap saya lakukan sebelumnya. Namun, saya masih belum mampu memperpendek jarak dengan pembalap group depan dan saya masih tertinggal rombongan. Akhirnya saya pun harus puas finish di posisi 6 ” ujar Gofar.
Menurut General Manager Marketing Planning Analysis AHM A. Indraputra, pencapaian ini merupakan buah hasil jeri payah para pembalap dalam mengasah dirinya dengan berlatih dan juga terus berlajar dari kesalahan-kesalahan pada balapan sebelumnya.
“Apresiasi kita persembahkan bagi seluruh para pembalap AHM di ajang ini. Namun musim balap belum usai. Masih ada kesempatan bagi mereka untuk kembali memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” ujar Indraputra.
Nah, balapan selanjutnya akan digelar pada bulan November 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Tetap semangat Garuda Muda!

Post a Comment

0 Comments