Inilah Para Jawara AHM Best Student 2019, Salah Satunya Dari Kepri!

Otovirtual.com - Ajang AHM Best Student (AHMBS) 2019 yang tahun ini memasuki tahun ke-17 telah sukses diselenggarakan. PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyeleksi dan membina 25 siswa setingkat SMA sebagai entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi melalui rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019. Baca jugaDoni Wahyudi Sabet Gelar Enterpreuner Gen Milenial dalam AHM Best Student Regional Kepri
Best of The Best Student 2019, Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit
Best of The Best Student 2019, Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit
Setelah melewati seleksi yang sangat ketat di masing-masing daerah, 25 siswa yang terseleksi dari 411 peserta yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia ini menjalani seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis kemarin (25/7). Didukung jaringan main dealer sepeda motor Honda, para pebisnis millennial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing. Tahun ini menjadi semakin special seiring diselenggarakannya program Alumni Berbagi Ilmu yang dilakukan oleh 48 alumni AHMBS kepada para peserta.

Tema AHMBS tahun ini adalah “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial. Hasil karya para peserta AHMBS nasional juga sangat beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga Jasa.
Ketua Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) I Putu Astawa (Kiri) menyerahkan beasiswa kepada seluruh peserta AHMBS 2019 total 54 juta.
Ketua YAHM I Putu Astawa (Kiri) menyerahkan beasiswa kepada peserta AHMBS 2019
Menurut General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, kreativitas dari generasi millennial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Melalui kompetisi AHMBS, AHM terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.
”AHM selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kontibusi kepada bangsa Indonesia. Dalam bidang pendidikan, kami memberikan wadah berkarya bagi para entrepreneur millennial kreatif sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan mereka dalam membangun usaha. Harapannya, program AHMBS dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan memajukan perekonomian masyarakat di berbagai bidang,” ujar Muhibbuddin.
Proses penjurian final dilakukan di Jakarta, dimana karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnsis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media social sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa dating dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri.

Setelah melalui tahapan seleksi baik paper dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS, lima siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang memiliki video produk terbaik, untuk maju ketahap terakhir yaitu presentasi final di hadapan dewan juri dan disaksikan oleh para peserta lain. Salah satu peserta yang masuk 6 besar adalah wakil dari Kepri, yaitu Doni Wahyudi.
Para Pemenang AHM Best Student (AHMBS) 2019
Para Pemenang AHM Best Student (AHMBS) 2019, salah satunya wakil Kepri
Untuk hasil karya terbaik dari AHMBS 2019, AHM memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1 unit motor Honda BeAT eSP. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi 6 besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untuk mendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa. Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25 siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta.

AHMBS 2019 turut didukung oleh Yayasan AHM dan juga anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia. Selamat buat para pemenang...



Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

Post a Comment

0 Comments