Honda Patenkan Nama ZR-V, Crossover Apalagi Ini?

Otovirtual.com - Nama R-V memang menjadi nama khas untuk crossover atau SUV Honda. Di Indonesia ada BR-V, HR-V dan CR-V, sementara di negara lain juga ada X-RV dan UR-V (China), serta W-RV (Amerika Selatan dan India) yang merupakan Jazz versi crossover.

Honda WR-V di India
Honda WR-V di India

Selain nama-nama di atas, ternyata ada 1 nama lagi mobil Honda yang menggunakan nama klan R-V, yang sayangnya hingga kini belum diketahui wujudnya. Mobil ini adalah ZR-V yang belum lama ini didaftarkan nama patennya di Australia. Walaupun Z merupakan abjad terakhir, namun belum tentu ini adalah senjata pamungkas Honda di segmen SUV.

Paten Honda ZR-V
Paten Honda ZR-V

Jadi jangan bayangin dulu ZR-V adalah SUV besar Honda dengan mesin V6/V8 plus turbo, desain gagah dan fitur paling keren... Lihat saja W-RV yang justru "kasta"nya jauh lebih rendah dibandingkan C-RV. Terus seperti apa kira-kira ZR-V ini?

Kalau di masa kini, huruf Z bisa diartikan sebagai Generasi milenial Z atau Gen Z. Generasi ini mewakili anak muda yang praktis, multitasking dan serba digital. So, bisa jadi ZR-V adalah crossover yang lebih dikhususkan untuk anak-anak muda generasi Z ini, artinya kemungkinan desainnya tidak jauh-jauh dari Honda Jazz dan WR-V. Artinya, kelasnya tetap di bawah HR-V dan mungkin untuk menghadang Toyota Yaris Crossover.  Mungkin lho ya...

Sayangnya tidak ada yang bisa digali lebih jauh dari nama paten ZR-V ini walaupun rumornya mobil ini akan menggunakan platform dari Honda City dengan dimensi PxLxT 3,9 x 1,69 x 1,6 meter. Jadi kita tunggu saja ya kapan munculnya ZR-V ini 😅



Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

Post a Comment

0 Comments