Harga All New NMax 155 Connected/ABS Hanya 33,75 Juta, Merek Sebelah Jadi Kemahalan?

Otovirtual.com - Yamaha melanjutkan rangkaian peluncuran All New NMax kemarin dengan menghadirkan 2 pembalap Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. All New NMax pertama kali diperkenalkan tanggal 2 Desember lalu dan baru diumumkan harganya tanggal 17 Januari 2020, itupun hanya yang versi Non ABS.

All New NMAX 155
All New NMAX 155

Dan kira-kira 3 minggu kemudian atau tepatnya 4 Februari 2020 kemarin, Yamaha secara resmi mengumumkan harga untuk All New NMax varian ABS/Connected. Jika All New NMax Non ABS dibanderol dengan harga 29.500.000 rupiah OTR Jakarta, maka untuk All New NMax Connected/ABS dibanderol dengan harga 33.750.000 rupiah OTR Jakarta.

Perbedaan All New NMax versi Non ABS dan versi ABS sangat banyak, sehingga dengan harga selisih 4.250.000 rupiah saya rasa cukup layak. Berikut ini fitur All New NMax ABS/Connected yang tidak ada di All New NMax Non ABS:
  • Sistem pengereman ABS (jelas dong), yaitu anti lock brake system dua channel, alias di roda depan dan belakang
  • Smart key system (keyless), sayang banget yang versi Non ABS tidak menggunakan keyless
  • TCS alias Traction Control System
  • Fitur Y Connect, yang memungkinkan NMax terkoneksi dengan handphone dan bisa memberikan informasi mengenai Phone & Message Notification, Parking Location, Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery), Fuel Consumption dan Malfunction Notification
  • Dan tentu saja stiker ABS hehe...
All New NMAX 155 ABS/Connected bisa terkoneksi dengan HP
All New NMAX 155 ABS/Connected bisa terkoneksi dengan HP

Nah, jika kita bandingkan dengan kompetitor, anggap saja Honda PCX dan Honda ADV150, maka apakah harga All New NMax ABS/Connected sudah pas, terlalu murah atau malah overprice?
Kita lihat dulu harga skutik premium kompetitor. Honda PCX dibanderol dengan harga 29.509.000 (CBS) dan 32.511.000 (ABS) sementara ADV150 diberi label harga 34.077.000 (CBS) dan 37.077.000 (ABS), semua dari website resmi Honda AHM. Dan kalau kita ambil yang versi ABS saja, maka All New NMax ABS/Connected masih unggul di beberapa fitur/spesifikasi, antara lain :
  1. Traction Control System (TCS), PCX dan ADV tidak ada
  2. Smartphone connect alias Y Connect, PCX dan ADV tidak ada
  3. Variable valve (VVA) plus 4 klep, PCX dan ADV tidak ada dan hanya 2 klep
  4. ABS Dual Channel, PCX dan ADV hanya single channel
  5. Power dan Torsi lebih besar, PCX dan ADV powernya lebih kecil
Jadi, walaupun All New NMax ABS/Connected secara harga berada di tengah-tengah antara PCX ABS dan ADV, tapi fitur yang didapatkan lebih banyak. Otomatis All New NMax ABS/Connected lebih worth kan?


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

Post a Comment

0 Comments